Cara Agar Tidak Ditambahkan ke Grup WhatsApp

Cara Agar Tidak Ditambahkan ke Grup WhatsApp
Pernahkan kamu ditambahkan pada grup WhatsApp yang ributnya minta ampun? 😄
Padahal belum tentu kamu ingin bergabung dengan grup WhatsApp tersebut. siapa saja bisa menambahkan kamu ke suatu grup tanpa perlu persetujuan. Trus gimana dong agar tidak bisa ditambahkan ke grup WhatsApp? sebenarnya solusinya sangat simple. Tetapi mari berkenalan dengan WhatsApp terlebih dahulu.

WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel pintar (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet sama hal-nya dengan email, browsing web, dan lain-lain.

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto, panggilan video dan lain-lain.

Sejarah WhatsApp

Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone, dan Symbian. Mungkin sebahagian dari kalian menyangka kalau WhatsApp Messenger pertama kali dibuat untuk Android, iya kan?

Cara agar tidak ditambahkan ke grup WhatsApp

1. Silakan buka aplikasi WhatsApp kamu, kemudian klik menu tiga titik di kanan atas layar > Setelan > Akun > Privasi > Grup
Cara Agar Tidak Ditambahkan ke Grup WhatsApp

Cara Agar Tidak Ditambahkan ke Grup WhatsApp

Cara Agar Tidak Ditambahkan ke Grup WhatsApp

2. Fitur ini berfungsi untuk mengatur siapa saja yang boleh menambahkan Anda ke dalam grup.
Cara Agar Tidak Ditambahkan ke Grup WhatsApp

3. Pilih (Semua orang) mengizinkan semua orang menambahkan Anda ke grup. Pilihan ini bukanlah solusi yang tepat bagi kamu yang mengutamakan privasi, seperti hal-nya saya 😄
 4. Pilih (Kontak saya) maka hanya yang berada di daftar kontak WhatsApp kamu saja yang bisa memasukkan ke dalam grup. Pilihan ini cukup aman bila kamu mengenal yang ada di daftar kontak WhatsApp.
5. Pilih (Kontak Saya Kecuali) Pilihan ini memungkinkan agar kontak yg kamu pilih tidak bisa menambahkan kamu ke dalam grup. Cara agar kamu tidak bisa ditambahkan kedalam grup adalah dengan mengecualikan semua kontak, ini adalah pilihan paling tepat agar hemat kuota dan hidup damai tanpa gangguan. secara pribadi saya sangat menyarankan pilihan kontak saya kecuali (semua).

Nah begitulah cara agar kamu terhindar dari grup WhatsApp 😄